26 Februari 2009

Prakata


Sejak melakoni kehidupanku di alam fana ini mungkin ini adalah kali pertama-ku sadari dan aku rasakan bahwa ada kekuatan yang luar biasa diluar nalar dan kemampuan manusia yang sering berperan dalam kehidupan ini. Sayangnya tidak banyak orang yang tahu dan menyadarinya karena kebanyakan orang sering terjebak dengan kata-kata yang mempunyai arti yang nyata sebagaimana yang diucapkannya.
Salah satu contoh dalam berdo’a atau bersembahyang, orang sering memohon agar dianugrahkan rejeki. (meskipun agama tidak mengajarkan demikian). Karena apa yang diiharapkan dalam do'a tidak sesuai dengan kenyataan, orang akhirnya beranggapan dan mengatakan bahwa Tuhan/Ida Sanghyang Widhi tuli tidak bisa mendengar rintihan orang-orang yang selalu mengingatnya dengan sembahyang sesering mungkin bahkan ada dengan aturan/peperanian yang termasuk boleh dibilang waaah… namun tidak pernah dalam hidupnya mendapatkan rejeki sebagaimana yang diinginkannya yaitu berupa uang yang berlimpah, padahal sesungguhnya dan tanpa disadari orang, Tuhan/Ida Sanghyang Widhi sudah mengabulkan do'a orang dalam bentuk lain yaitu kesehatan .........mungkin ? atau mungkin sering ditraktir orang makan sehingga sering makan gratis.
Hal inilah yang baru aku sadari sehingga terdorong hatiku untuk menuangkannya dalam bentuk tulisan dengan berbagai judul sesuai dengan kejadian yang aku alami dengan harapan bisa menjadi cermin bagi diriku sendiri sehingga bisa mempertebal keyakinanku akan adanya Hyang Widhi atau mungkin cermin bagi orang lain (kalau mungkin).
Yakinlah...............................sesungguhnya.............. Tuhan/Ida Sanghyang Widhi /Ida Leluhur Maha Pemurah.

Tidak ada komentar: