PANG PADE TULUS artinya supaya sama-sama bisa/jadi.
Dengan segala keterbatasan-ku, aku berharap blog ini bisa kujadikan apa saja sesuai keinginan dan kebutuhanku. Mau jadi buku harianku.....? mau jadi tempat penyimpanan arsip.....? mau jadi album pribadi.....? mau jadi teman berkeluh kesah/berbagi pengalaman...........? mau jadi tempat belajar........ ?
Pokoknya ....... bisa?!, Semua bisa.......!?, semua jadi......... !? pokoknya semauku dan sesukaku......................
Apang Pada Tulus
Inilah blog-nya orang "belog" : pangpadetulus.blogspot.com

Suksme/Terima kasih.

RENUNGAN

SELALU ADA SISI BAIK DARI SETIAP HAL.

FOKUSLAH PADA HAL-HAL BAIK ITU JIKA INGIN HIDUP BERKELIMPAHAN DENGAN KEBAIKAN.

BERPIKIR POSITIF MERUPAKAN SUMBER SEGALA KEBAIKAN.

SELAMAT MEMBACA.....INGAT KOMEN-NYA

29 September 2009

MENGUAK MISTERI GAYATRI MANTRA MELALUI MEDITASI

Om bhur buwah svah
Tat savitur varenyam
Bhargo devasya dimahi
Dhiyo yo nah pracodayat Om

Artinya :

Om cahaya bersinar yang telah melahirkan semua loka atau dunia kesadaran, O Tuhan yang muncul melalui sinar-Nya matahari sinarilah budi kami.
Inilah makna dari mantra yang memiliki semua bija mantra yang kesemuanya melambangkan dari kekuasaan Brahman dalam cahaya suciNya.
Om melambangkan Tuhan, Bhur mewakili bumi, bhuvah melingkupi semua bagian dari daerahnya dewata-dewata dan setengah dewata sampai matahari. Sedangkan Svah mewakili dimensi alam ketiga yang diketahui dengan nama svargaloka dan semua loka-loka yang cemerlang diatasnya.
Gayatri mantra ini mempunyai getaran yang sangat kuat sehingga seseorang dalam pencarian rohaninya apabila tulus mengucapkan Gayatri Mantra ini akan membawa kepada pencerahan bathin.
Banyak buku yang mengulas kehebatan Gayatri Mantra tersebut. Namun tidak ada guru yang bisa memberikan pelajaran secara sistimatis sehingga tidak ada pegangan yang kuat bagi murid-murid untuk mencapai kesadaran yang lebih tinggi.
Gayatri mantra pada dasarnya bekerja secara otomatis dalam kesadaran rohani manusia, ini disebabkan mantra tersebut mewakili dari setiap elemen dasar manusia dan alam. Manusia memiliki 3 bagian badan yaitu badan fisik, badan energy (aura atau cahaya) dan badan roh (atma) ketiga bagian ini saling terkait satu dengan yang lainnya.
Badan fisik berhubungan dengan organ vital, jantung, paru-paru, ginjal dan lainnya sedangkan badan energy berhubungan dengan nafas dan prana serta badan roh berhubungan dengan kesadaran Brahman.
Dijaman yang serba tidak pasti ini banyak sekali bermunculan suatu masalah dalam kehidupan seperti contoh agama, ekonomi, sial dan lain-lain dan yang lebih parah lagi adalah banyak kasus penyakit. Tidak bisa disangkal lagi bahwa jaman ini materi menjadi tujuan yang paling utama, karena materi bagi seseorang menjanjikan sebuah kebahagian.
Karena pencitraan yang sangat kuat ini, banyak orang pada jaman sekarang melakukan perbuatan yang berorentasi pada harta. Segala cara apapun dilakukan asalkan terpenuhi nafsunya serta ambisinya. Tidak di dunia ekonomi saja terjadi seperti itu , di dunia energipun banyak orang yang menggunakan kekuatan mistik hitam untuk mencelakai secara halus, ini terlepas dari percaya atau tidak dengan hal ilmu hitam.
Banyak bermunculan dukun-dukun serta paranormal yang menjanjikan serta menjual berbagai macam kebolehan serta asesoris untuk kedigjayaan atau kesaktian. Apabila seseorang tidak kuat iman, bisa dipastikan jaman sekarang akan menjadi budak dari sekian pencitraan yang mencekam dalam kehidupan ini.
Lalu haruskan kita lari dari kehidupan ini dan mengasingkan diri untuk pergi ke hutan atau gua dan apakah kita mengambil jalan singkat bunuh diri ? Kedua-duanya adalah jalan yang konyol, kita harus menghadapi gelombang badai tersebut, namun dengan cara yang sangat halus dan bijak.
Apa yang disebut dengan suara, karena kita mempunyai indra telinga, dan apa yang disebut dengan cahaya, warna, dunia, karena kita mempunyai otak serta indra mata. Andaikan saja seorang buta dan tuli sejak lahir pasti baginya dunia tidak ada, inilah yang disebut dengan ikatan indra dengan alam semesta.
Untuk bisa terhindar dari masalah tersebut, tiada jalan lain kecuali mencari masalah itu jauh ke dalam hati dan pikiran sebab disanalah kemelut itu bercokol

Meditasi dengan gayatri mantra
Sudah dikatakan Gayatri Mantram mempunyai vibrasi sangat kuat terhadap otak dan batin asalkan tahu bagaimana cara menggunakan mantra tersebut.
Meditasi pada hakekatnya berhubungan dengan pikiran kesadaran serta spirit dan sangat dibutuhkan guru yang khusus. Apabila anda ingin menjadikan Gayatri mantram sebagai bagian dari meditasi anda harus melakukan puasa putih selama dua hari untuk memohon berkat dari Maha Dewi. Lakukan puasa sesuai dengan hari lahir anda (sapta wara) dari jam 06.00 padi sampai besoknya jam 06.00 pagi, hanya makan nasi putih dan minum air putih saja tanpa yang lainnya.
Dalam melakukan puasa lakukan puja Gayatri setiap pagi menghadap matahari terbit, siang hari dan malam hari . dalam mengucapkan Gayatri Mantra enam kali untuk pagi hari empat kali untuk siang hari dan duapuluh Sembilan kali untuk malam hari. Lakukan puasa dan puja Gayatri dengan ketulusan hati jangan memohon suatu daya-daya sakti tertentu sebab belum tentu keinginan anda akan terpenuhi setelah melakukan puasa dan puja Gayatri selama dua hari barulah anda diperkenankan untuk melakukan meditasi terhadap Gayatri Mantram sebab api spirit anda sudah menyata.

Teori Meditasi
Sebelum meditasi cucilah muka, tangan serta kaki atau anda mandi untuk membersihkan badan dari kotoran sekaligus membuat badan menjadi segar. Duduklah dengan memakai alas dari kain, tikar atau selimut, posisi punggung tegak lurus dan tangan diletakkan di pangkuan dalam posisi rilek. Pejamkan mata serta tenangkan pikiran beberapa detik, setelah itu ucapkan mantra Om Bhur, Om Buvah, Om Svah “, ucapkan dengan suara lambat serta santai jangan tergesa-gesa sebanyak lima kali, ini bertujuan untuk membersihkan lapisan pikiran. Setelah itu rasakan nafas keluar dan masuk secara alami dari kedua lubang hidung kita. Jangan membayangkan atau yang lainnya. Pikiran cukup diarahkan untuk mengamati dan merasakan nafas, hanya itu. Apapun sensasi dari nafas jangan dijadikan masalah, rasakan nafas dan rasakan nafas tersebut.
Jangan pula menarik, menahan, mengeluarkan nafas seperti latihan pranayama, tapi biarkan nafas tersebut dengan alami dan rilek, tidak ada unsur pemaksaan nafas, amati, rasakan dan santai, hanya itu.
Apabila pikiran sudah tenang akibat merasakan nafas, detik berikutnya arahkan konsentrasi anda pada ubun-ubun sambil membaca Gayatri Mantra, Om Bhur, Om Bhuvah, Om Svah, tat savitur varenyam, bhargo devasya dimahi, dhiyo yo nah pracodayat.
Arahkan pikiran serta getaran suara mantra pada ubun-ubun anda cukup meniatkan, bukan membayangkan atau menghayalkan apaun kecuali merasakan ubun-ubun dan getaran mantra.
Jangan memindahkan pikiran ke ubun-ubun bilamana pikiran anda belum tenang, sebab sangat berbahaya, yang harus diutamakan adalah tenangkan pikiran lewat merasakan nafas dulu.
Meditasi dengan Gayatri mantra sangat efektif untuk berbagai macam keperluan seperti melindungi diri dari energy negative, kecantikan, kekuatan batin, kecerdasan dan lain-lain. Kekuatan Gayatri mantra tidak bisa berfungsi apabila disertai niat yang kurang baik. Meditasi Gayati mantra apabila dilakukan dengan baik secara tulus akan banyak muncul keajaiban-keajaiban yang tidak bisa kita sangka. Gayatri mantra bukan bekerja pada maksud si mediator namun karunia energy rahmat dari Maha Devi Gayatri yang berhak menentukan. Bagaikan mobil, sang sopirlah yang tahu kemana tujuan dari mobil itu bukan tujuan dari mobil yang dituruti oleh sang sopir.
Energy Gayatri masuk dari ubun-ubun melalui tulang belakang serta menyebar keseluruh tubuh fisik, tubuh energy dan atma.
Banyak guru-guru suci yang tercerahkan mengatakan “pencerahan akan kalian dapatkan pada Gayatri Mantram, pada jaman kaliyuga ini tiada yang mampu melepaskan lapisan kekotoran pikiran selain getaran halus dari Gayatri Mantra.

Tips.
Apabila anda merasa ada sakit yang disebabkan oleh ulah niat jahat seseorang dan kalau percaya dengan hal ini anda bisa menggunakan cara berikut ini.
Sediakan air bersih, higienis, untuk diminum, lalu jemurlah air tersebut pada cahaya matahari serta cahaya bulan di malam hari, setelah air tersebut dijemur oleh kedua unsur cahaya tersebut berdoalah pada Tuhan sambil membaca Gayatri Mantra 11 kali, setiap habis membaca Gayatri Mantra tiuplah nafas anda pada air tersebut. Air tersebut bisa dimunum atau dipakai campuran obat, mandi dan lain-lainnya . dengan kekuatan ini segala macam bentuk energy jahat dari seseorang akan hancur oleh kekuatan dari mantra tersebut, hal ini sering terbukti di daerah-daerah terpencil.
Ada banyak lagi cara-cara yang bisa dijadikan renungan, betapa gayatri mantra mampu untuk menghadapi dilemma dalam hidup ini.
(I Gede Putra Mahendra,)

4 komentar:

timorman mengatakan...

Om, Suatiastu. Sukseme Bli Gede Info Dharmanya. OSSSO

PT.GARUDAYASA mengatakan...

Om Swastiastu, sya sekedar ingin bertanya dari artikel di atas.
airnya di jemur dari siang smpe malam jadinya,,, atau bagaimana proses pnjemuran airnya tsb...? dri jam brapa smpe jam brapa...?

dan untuk melakukan meditasi gayatri swaktu malam hari maksudnya sore jam 6 atau jam 12 mlem...?

tolong pencerahannya,,, terima kasih
Om Shanti Shanti Shanti Om

Dwi Mardiyanti mengatakan...

Sy prh d kenai ilmu jahat kr persaingan bisnis...dgn trs ucapkan mantram gayatri disaat sembahyang..membawa sy pd kesembuhan.

Dwi Mardiyanti mengatakan...

Sy telah buktikan keajaiban mantram gayatri pd diri sy sewkt sy di kenai oleh ilmu jahat yg dilkn seseorang pd sy kr persaingan bisnis.dng mantram gayatri sy disembukan.