04 November 2017

Telur Dadar Gosong

📩Pesan ini bagus sekali untuk kita simak bersama. Sayang tidak disebutkan nama penulisnya. 📨

Tulisan ini diberi judul :


*🌗Telur dadar gosong*

Setiap hari, ibu selalu menyediakan kami  sarapan dan makan malam. 

🍳
Suatu malam,  ibu menghidangkan masakan sayur lodeh dan telur dadar yang gosong di depan meja ayah. 

🍳
Saat itu saya menunggu apa reaksi ayah dari sajian ibu. 

🍳
Ternyata yang dilakukan ayah adalah menyantap makanan yang disajikan sambil tersenyum pada ibu, dan menanyakan kegiatan saya di sekolah.

🍳
Saya tidak ingat apa yang dikatakan ayah malam itu, tetapi saya melihatnya  menikmati lauk telor dadar yang gosong. 

🍳
Ketika saya beranjak dari meja makan malam itu, saya mendengar ibu meminta maaf pada ayah karena telor dadar yang gosong itu. 

🍳
Satu hal yang tidak pernah saya lupakan adalah apa yang ayah katakan, _“Sayang, jangan khawatir, aku suka telor dadar yang gosong”._

🍳
Sebelum tidur, saya pergi untuk memberikan ucapan selamat tidur pada ayah. Saya bertanya apakah ayah benar-benar menyukai telor dadar gosong? 

🍳
Ayah memeluk saya erat dengan kedua lengannya yang kekar dan berkata, “Nak, ibumu sudah bekerja keras sepanjang hari ini dan dia benar-benar lelah.

🍳
Jadi dengan memakan telor dadar gosong tidak akan menyakiti siapa pun".

⚛Tahu kah kamu nak, yang menyakiti hati seseorang itu adalah 
😡KATA KATA KASAR,...!!!

♨Lalu ayah melanjutkan, _"kamu tahu, hidup itu penuh dengan hal-hal dan orang-orang yang tidak sempurna"_

♨Ayah juga bukan orang yang terbaik dalam segala hal. 

♨Dengan demikian yang ayah lakukan adalah menerima kesalahan orang lain dan memilih untuk merayakan perbedaan. Ini adalah kunci terpenting untuk mewujudkan hubungan yang sehat dan harmonis.

👀 Hidup ini terlalu pendek untuk diisi dengan penyesalan dan kebencian. 

😍Cintai mereka yang memperlakukanmu dengan baik dan sayangi yang lainnya...". 

☝Ingatlah pada pepatah, *Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini"*😍

😎Belajar menerima apa adanya dan berpikir positif....

😎Jalani hidup ini dengan keinsafan nurani. 

😎Jangan terlalu perhitungan. 

😎Jangan hanya mau menang sεndiri. 

😎Jangan suka menyakiti sesama

😎Belajarlah, tiada hari tanpa kasih sayang. 

😎Belajarlah, selalu berlapang dada dan mengalah. 

😎Belajarlah, lepaskan beban  hidup dengan ceria. 

😎Tak ada yang tak bisa diikhlaskan.... 

😎Tak ada sakit hati yang tak bisa dimaafkan... 

😎Tak ada dendam yang tak bisa terhapus... 

😎Sahabat dan saudaraku.... 
Setiap detik hidup ini adalah krn Kasih Karunia-Nya. 

Tak ada satupun hal jelek yang dikaruniakan-Nya. 

Sudahkah kita bersyukur ?????? 

💪Tetap semangat-tetap sabar-tetap tersenyum,....😊

Semoga kita jadi orang  yang berkwalitas🙏
Hari ini .. Besok.. Lusa dst... 
Penuh dgn Senyum Kegembiraan. Sukses Lancar dlm segala hal. 
Amin 😇....

Have a blessing day. 😃

Tidak ada komentar: