26 September 2010

Kekuatan Do'a

Suatu hari saya berpikir tentang apa yang saya pikirkan. Dalam hati saya tertawa dengan apa yang saya pikirkan. Lucu… atau gila-kah saya ini…..…? Kenapa dan kenapa seperti itu, saya merasa apa yang saya lakukan sepertinya ada yang mengatur. Jangankan saya, semua mahluk beserta alam tempat kita hidup sepertinya bergerak karena ada yang mengatur Siapa yang mengaturnya. Yang mengaturnya adalah Hukum, tepatnya Hukum Alam/ Rta. Terus siapa yang membuat Hukum Alam/Rta ini?
Jawaban pastinya tidak seorangpun tahu. Karena ketidak tahuan ini maka kita sepakat ada sesuatu atau entitas yang lebih awal adanya atau yang lebih tinggi kemampuannya yang akhirnya disepakati untuk disebut “Tuhan”. Tuhan inilah yang kita yakini dan percayai sebagai pengatur kehidupan di Jagat Raya ini. Semua yang anda miliki saat ini bukan semata-mata hasil usaha anda sendiri, namun karunia Tuhan lah yang mengijinkan semua itu terjadi. Yakinlah bahwa Tuhan menginginkan kita-kita ini menjadi orang sukses. Tuhan tidak menginginkan kita-kita ini gagal dan menjadi makhluk yang tak berguna. Tugas kita di dunia adalah menjadi alat-Nya untuk membantu sesama kita, dan itu tidak bisa terjadi jika kita gagal. Oleh karena itu, percayalah bahwa Tuhan menginginkan anda untuk menjadi orang yang sukses dan berhasil karena dengan demikian barulah anda bisa membantu orang lain.
Oleh karena itu, libatkanlah Tuhan dalam setiap perencanaan hidup yang kita buat, dan satu-satunya cara untuk berkomunikasi dengan-Nya adalah melalui doa.
Kekuatan sebuah doa tergantung dari kekuatan Cradha kita. Cradha diukur dari seberapa besar kita percaya dan yakin kepada-Nya. Percaya bahwa Dia ada dan percaya bahwa Dia mampu melakukan segala sesuatu jika Dia berkehendak. Oleh karena itu doa orang yang percaya sangatlah dahsyat kuasanya. Ungkapkan semua rencana yang akan kita lakukan didalam doa dan mintalah agar Tuhan berkenan menjadikan semua. Dengan demikian ibarat orang berkendaraan, kita boleh yakin ‘mobil’ kita telah berada di jalur yang benar, bahkan bukan hal yang mustahil jika kita malahan ditempatkan di jalan tol sehingga perjalanan kita lebih cepat sampai. Namun semuanya itu hanya dapat terjadi jika kita meletakkan semua pekerjaan kita di dalam doa. Jadi jangan pernah meremehkan kekuatan doa.

Tidak ada komentar: